Share Cheat

*_Pekanbaru_*

DOMINANCE
Bantu Klik Yg Di Bawah Ya >_< PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Minggu, 23 Januari 2011

0 BERITA >>> Satgas Anti Mafia Harus Klarifikasi Pernyataan Gayus 23 januari 2011

Satgas Anti Mafia Harus Klarifikasi Pernyataan Gayus
Medan (ANTARA) - Kepala Pusat Studi Hak Asasi Manusia Universitas Negeri Medan, Majda El Muhtaj, mengatakan, Tim Satgas Pemberantasan Mafia Hukum harus melakukan klarifikasi terhadap pernyataan Gayus.
Gayus Tambunan sebelumnya pernah mengatakan bahwa ada peran besar dari beberapa nama tim Satgas dalam merekayasa kasus dirinya.
"Jika tidak, kepastian pernyataan Gayus akan berimplikasi pada runtuhnya kepercayaan publik terhadap Satgas. Bila perlu, Presiden SBY sebagai penanggung jawab Satgas mesti turun tangan memastikan apakah Satgas telah bekerja baik atau tidak dan harus dievaluasi dengan transparan," katanya di Medan, Sabtu.
Selain itu, lanjutnya, Kapolri dan Kajagung juga seharusnya mengklarifikasi tuduhan Gayus tersebut dan harus berani memastikan bahwa prosedur dan mekanisme penyelesaian kasus Gayus telah dijalankan dengan benar atau tidak.
"Karena ini sebenarnya merupakan momen penting untuk membersihkan kedua lembaga itu dari mafia hukum. Dan yang terpenting dari itu adalah bahwa semua pihak harus obyektif melihat perkembangan kasus Gayus," katanya.
Menurutnya, masyarakat butuh dukungan politik yang kuat dalam pemberantasan korupsi, khususnya penyelasaian kasus-kasus mafia hukum dan mafia pajak.
"Tapi ternyata kondisinya semakin buruk. Publik membutuhkan kejernihan dari kasus Gayus sesegera mungkin tanpa ada pretensi kepada pengawalan kepentingan politik tertentu," katanya.

0 komentar: