Share Cheat

*_Pekanbaru_*

DOMINANCE
Bantu Klik Yg Di Bawah Ya >_< PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork

Minggu, 23 Januari 2011

0 Berita >>> Pemerintah Akan Evakuasi TKI di Kandara 23 januari 2011

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia akan segera mengirim ratusan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang selama ini tinggal di kolong Jembatan Kandara, Jeddah, Arab Saudi ke tempat penampungan. Barulah setelah itu mereka dipulangkan ke Tanah Air. Demikian disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar di Jakarta, Sabtu (22/1).
Banyak di antara para TKI tak mengantongi izin kerja, di antaranya dengan memanfaatkan visa umrah. Pemerintah menyetakan warga Indonesia di kolong Jembatan Kandara adalah korban pemanfaatan jasa tenaga kerja tidak resmi.
Dalam kondisi ini majikan dan pekerja ilegal memang sama-sama diuntungkan. Sebab kedua pihak tak perlu repot mengurus visa kerja dan mengeluarkan biaya lebih. Di sisi lain pekerja harus siap menghadapi hukuman berat jika ketahuan bekerja tanpa izin.
Sementara di Jakarta, nasib yang dialami warga Indonesia di Arab Saudi menimbulkan keprihatinan. Para selebriti dan warga memrotes kinerja pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Mereka kemudian bahu membahu mengumpulkan sumbangan seribu rupiah setiap orang untuk membantu pemerintah memulangkan para TKI [baca: Aksi Seribu Rupiah Ramaikan Bundaran HI].(AIS)

0 komentar: